Perkuat Perdata dan Tata Usaha Negara, Imigrasi Cirebon Teken MoU dengan Kejaksaan

Penyerahan berkas MoU antara Imigrasi Kelas II Cirebon dan Kantor Kejaksaan Sewilayah III Kota Cirebon. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

Penyerahan berkas MoU antara Imigrasi Kelas II Cirebon dan Kantor Kejaksaan Sewilayah III Kota Cirebon. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

POJOKJABAR.com, CIREBON– Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, teken MoU dengan pihak Kejaksaan Wilayah III Cirebon, Selasa (13/2/2018), di salah satu hotel Jalan Cipto Mangun Kusumo. MoU tersebut guna perkuat persoalan perdata dan tata usaha negara tentang keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Muhammad Tito Andrianto, mengungkapkan MoU tersebut selain persoalan keimigrasian juga meningkatkan pelayanan masyarakat, yang dilakukan pihaknya.

“Ke depan akan dilakukan konsultasi, kemudian penanganan bersama. Di tahun 2018 akan terus tingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat supaya menjadi lebih baik,” terang Tito.

Baca juga: Bima Arya Ungkap Aroma Mistis di Rumah Dinasnya, “tapi Saya Nyaman-nyaman Saja”

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Arifin Hamid, mengungkapkan apresiasianya terhadap MoU dilakukan pihak Imigrasi Kelas II Cirebon. Dikatakan Arifin, MoU bisa menjadi bentuk sinergitas antara pihak Imigrasi dan Kejaksan.

“Terutama mencakup pemberian pelayanan hukum, pendapat hukum, pertimbangan hukum dan bahkan hukum yang di dalam dan luar pengadilan. Kegiatan tersebut juga telah diatur dalam UU nomor 16 tahun 2014 yang fungsinya sangat esensial untuk pemerintah di bidang perdata dan tata usaha negara,” terangnya.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Tol-BORR

YLKI: Sebaiknya Tol BORR Jalan Terus!

Penghentian sementara pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB menuai kritik banyak pihak. Pasalnya, moratorium dari Kementerian Pekerjaan …