Miris, Tak Punya Biaya Penderita Tumor Hanya Berobat Jalan

Dede (11) penderita tumor, hanya terkulai lemas menahan sakit dirumahnya Foto: Azis

Dede (11) penderita tumor, hanya terkulai lemas menahan sakit dirumahnya Foto: Azis

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pasangan suami istri Ruheni (50) dan Tambran (60) hanya pasrah dengan keadaan, anak bungsunya Dede Rahman (11) yang hanya tertidur diatas kasur akibat penyakit tumor ganas sejak sembilan bulan silam.

Awalnya Dede duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar, tapi karena tidak tahan menahan sakit, terpaksa tidak melanjutkan pendidikan, kondisi fisik Dede kian hari kian memburuk, saat ini berat badanya hanya tinggal 17 Kg.

Ruheni, yang merupakan warga blok Sijombang RT15, RW04 Desa Kertawinantun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon ini menuturkan kalau awal kejadian anaknya sering mengeluhkan sakit dan sering pulang lebih dulu dari teman-teman nya dari sekolah karena tidak kuat menahan rasa sakitnya ini.

“Saya kemudian bawa anak saya ke dokter, dan dari dokter anak saya divonis kena tumor ganas, kemudian anak saya dibawa ke RSUD Gunung Jati untuk dilakukan operasi,” tuturnya

Ruheni, juga menuturkan, pasca anaknya dioperasi, justru bukan nya lebih baik tapi malah sebaliknya, benjolan yang ada dikepalanya kian hari kian membesar dan berat badanya kian menurun. Akibat keadaan ekomomi yang pas-pasan, Dede Rahma oleh Ruheni hanya berobat jalan saja, itu pun dengan menggunakan fasilitas dari BPJS.

“Gimana lagi yah, ekonomi kami pas-pasan jadi tidak sanggp untuk berobat apalagi harus ke rumah sakit, padahal, anak saya sudah harus dirujuk ke RS Hasan Sadikin, Bandung,” katanya.

Ruhaeni, mengetuk para donatur dan juga pemerintah daerah Kabupaten Cirebon untuk dapat membantu dirinya agar anak nya bisa kembali sehat seperti sedia kala.

(dkw/pojokjabar)


loading...

Feeds