Jumeokbap ala Cirebon Menggoda Mulut

Jumeokbap,nasi kepal Jepang yang diminati lidah orang Indonesia. Foto: Apridista Siti Ramdhani/Radar Cirebon

Jumeokbap,nasi kepal Jepang yang diminati lidah orang Indonesia. Foto: Apridista Siti Ramdhani/Radar Cirebon

POJOKJABAR.com, CIREBON– Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang yang tidak asing di kalangan umum. Di kota-kota besar, seperti di minimarket pun mudah ditemui.

Korea pun, tetangga Jepang, punya nasi kepal yang “sebelas dua belas” dengan Jepang. Namanya Jumeokbap. Jumeok secara bahasa artinya kepalan. Sementara, bap diartikan sebagai nasi.

Jumeokbap sendiri kini bisa ditemui dengan mudah di Cirebon. Makanan tersebut bisa ditemukan di Kpop Chicken Cirebon.

Tak perlu khawatir dengan rasa yang tak cocok di lidah orang Cirebon. Sebab, di Kpop Chicken Cirebon, menu Jumeokbap telah dimodifikasi dengan campuran rebon.

Hendrik, owner Kpop Chicken Cirebon mengatakan, Jumeokbap dihadirkan sesuai lidah masyarakat Cirebon. Namun, meski rasanya disesuaikan, bentuknya pun masih mirip dengan aslinya.

Baca juga: Begini Suasana Silaturahim Akbar Bakal Calon Bupati Ade-Iwan di Gunungsindur, Lihat Foto-fotonya

Rasanya tak kalah nikmat. Menu tersebut dibuat dari nasi nanak, diberi bumbu rumput laut yang telah dikeringkan. Tak heran, warna nasi kepal Jumeokbap agak kehijauan.

Saat dimasak, nasi nanak ini diberi bawang merah, rebon, potongan cabai, tambahan seweed, timun, serta wijen di atasnya.

“Rasanya benar-benar Cirebon dengan tampilan Jumeokbap khas Korea,” ungkapnya. Untuk satu porsi, menu ini dijual dengan harga Rp 15 ribu.

(mar/rc/pojokjabar)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds