Selain Oknum TNI, Ini Pejabat Lainnya Terlibat Usaha Limbah Medis di Panguragan, Siapa?

Pemasangan police line pada salah satu gudang pemanfaatan limbah medis di Desa Panguragan oleh Kodim 0620 Kabupaten Cirebon./Foto: Alwi.

Pemasangan police line pada salah satu gudang pemanfaatan limbah medis di Desa Panguragan oleh Kodim 0620 Kabupaten Cirebon./Foto: Alwi.

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pemanfaatan limbah medis yang mengandung unsur Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di Desa Panguragan tidak hanya milik oknum TNI. Ternyata, ada beberapa pejabat lainnya terlibat dari usaha yang membahayakan kesehatan masyarakat itu.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf. Irwan Budiana, mengatakan, dari beberapa pejabat terlibat usaha limbah medis berbahaya itu mereka kalangan sipil.

“Selain TS nanti akan ada juga orang-orang sipil yang akan ditangani peradilan umum, karena TS ini masih di Denpom untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Dandim 0620, Letkol Irwan Budiana.

Dijelaskan Irwan, saat ini TS sudah diperiksa di pengadilan militer atas dugaan kepemilikan limbah medis mengandung B3. Irwan mengatakan, dari kasus ini TS sudah dinaikkan kasusnya menjadi tersangka.

Berita terkait: Lagi, Dandim 0620 Cirebon Segel 7 Gudang Limbah Medis Panguragan. Ada Korban HIV?

“Untuk TS kasusnya sudah naik menjadi tersangka. Karena masa penahanannya sudah lebih dari 21 hari. Tinggal tunggu pelimpahan berkasnya saja,” kata Irwan.

Selain itu, Irwan juga mengatakan atas penyelidikan TS, saat ini 35 orang saksi sudah diperiksa. Sedangkan, dikatakan Irwan, untuk lebih lanjut jumlah saksi diperiksa setelahnya, pihaknya masih belum mengetahui.


loading...

Feeds