Ini Penjelasan dari Ambisi di Hari Nusantara

Hari Nusantara

Hari Nusantara

POJOKJABAR.com, CIREBON– Peringatan Hari Nusantara 2017 di Dermaga Muara Jati, Pelabuhan Kota Cirebon, Cirebon, Rabu (13/12) merupakan bagian dari semangat mewujudkan ambisi sebagai kekuatan poros maritim dunia.

Puncak rangkaian kegiatan Hari Nusantara sudah selesai digelar. Namun, semangat untuk mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan poros maritim dunia terus menggumpal.

Perhelatan yang juga didukung Kementerian Pariwisata itu dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wali Kota Cirebon Nasrudin.

Acara ini menjadi semakin sakral karena dihadiri Yang Mulia Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, Sultan Sepuh ke-14 Kesultanan Kasepuhan Cirebon beserta permaisuri, para raja, sultan, permaisuri, pangeran dan puteri senusantara.

“Dipilihnya Kota Cirebon bukan sesuatu hal yang tidak salah. Cirebon juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Jawa Barat. Inilah poros ekonomi kekuatan maritim yang tegak lurus bisa melewati Selat Sulawesi sampai ke utara, lalu belakangan ada Samudera Hindia yang cukup besar,” kata Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, kunci dari Indonesia sebagai poros ekonomi maritim dunia adalah kekuatan tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Angkatan Laut.

Sebab, AL berada di garis terdepan sebagai penjaga wilayah NKRI mulai Pulau Rondo Aceh sampai Natuna.


loading...

Feeds

Rahmat Effendi-Tri Adhianto

Ini Program 100 Hari Kerja Rahmat-Tri

Kepala daerah terpilih periode 2018-2023 hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono, telah menyusun …