Pelaku Usaha Melek Teknologi, Apa Komentar Pemkot Cirebon?

Beberapa anak muda sedang nongkrong memanfaatkan teknologi pada salah satu caffe kopi di Jalan Perjuangan Kota Cirebon. Perkembangan teknologi yang maju membuat pelaku usaha harus bisa menyesuaikan kondisinya agar bisa terus bertahan.

Beberapa anak muda sedang nongkrong memanfaatkan teknologi pada salah satu caffe kopi di Jalan Perjuangan Kota Cirebon. Perkembangan teknologi yang maju membuat pelaku usaha harus bisa menyesuaikan kondisinya agar bisa terus bertahan.

POJOKJABAR.com, CIREBON- Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon lewat asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah (P3D) Yoyon Indrayana mengajak pelaku usaha melek teknologi sebagai media informasi dalam meningkatkan pemasaran dan persaingan produk.

Dijelaskan Yoyon, seiring perkembangan teknologi yang tidak bisa dihindari, maka pelaku usaha dalam memasarkan produk harus menyesuaikan kondisi zaman.

“Arus informasi semakin tak terbendung. Maka manfaatkanlah teknologi. Dengan pemanfaatan tersebut lebih mudah kita untuk menjalankan serta mengkomunikasikan bentuk desain dan produk kualitasnya kepada publik,” ujar Yoyon Indrayana, asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah (P3D), setelah menghadiri acara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di salah satu hotel Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Kamis (7/12/2017) sore.

Dilanjutkan Yoyon, merebaknya persaingan bisnis di dunia internet membuat pelaku usaha khususnya di Kota Cirebon harus bersaing ketat. Dijelaskannya, dukungan dinas dan insransi terkait sangat membantu dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dalam hal ini yang perlu kita perhatikan adalah dinas terkait untuk terus menerus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan semangat kewirausahaan dengan menyusaikan perkembangan Kota Cirebon yang akan memasuki Smart City. Kami perlu bekerjasama mengenai hal itu,” terangnya.

Sementara itu, owner caffe kopi Jalan Perjuangan, Abdurrahim (30), mengatakan sangat penting pelaku usaha melek dalam perkembangan teknologi. Dijelaskannya, fasilitas seperti media sosial sangat penting untuk memasarkan dan bersaing promosi produk.

“Selama ini kan yang paling menarik pada zaman ini adalah gadget yang hampir dimiliki semua orang. Saya yakin sangat efektif untuk persaingan promosi memanfaatkan itu,” jelasnya.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …