Raker Pengrajin Cirebon, Apa Kata Asda Cirebon?

temu pengrajin dan rapat kerja (Raker) di Hotel Grand Tryas Kota Cirebon pada Rabu (6/11).

temu pengrajin dan rapat kerja (Raker) di Hotel Grand Tryas Kota Cirebon pada Rabu (6/11).

POJOKJABAR.com, Cirebon

– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Cirebon menyelenggarakan acara temu pengrajin dan rapat kerja (Raker) di Hotel Grand Tryas, Jalan Tentara Pelajar No. 103 Kota Cirebon, Rabu(6/11).

Asisten Daerah (Asda) Perekonomian dan Pembangunan Yoyon Indrayana berharap para perajin lokal dapat meningkatkan jaringan usaha seluas-luasnya.

“Tanpa jaringan yang kuat, tidak akan dapat bersaing di pasar global,” kata Yoyon dalam acara temu pengrajin dan rapat kerja (Raker) yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Cirebon di Hotel Grand Tryas, Jalan Tentara Pelajar No. 103 Kota Cirebon, Rabu (6/11).

Dalam kegiatan yang digelar 6-7 Desember itu, Yoyon berharap agar para perajin dapat meningkatkan kemitraan dengan pemerintah kota untuk mengembangkan dan mengetahui input dan output bersama.

Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Cirebon Wina Asep Dedi mengatakan agar para pengrajin dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan serta mengembangkan kualitas dan mutu produk yang berdaya saing.

“Masyarakat pasti memberi semangat dan ikut melestarikan produk kearifan lokal sebagai kekayaan daerah,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Secara terpisah, ketua panitia pelaksana, Indri menjelaskan kegiatan dihadiri oleh narasumber dari Dekranasda provinsi Jawa Barat dan Daerah, Pengusaha, Keraton, Bank Jawa Barat (BJB), unsur pengrajin dan tamu undangan serta ketua harian Dekranasda yang sekaligus ketua DPKUKM kota Cirebon, Yati Rohayat.

(mar/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …