Sepuluh Hari Lagi, Jokowi dan Kapal Perang RI Hebohkan Cirebon, Ada Apa?

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

 

POJOKJABAR.com, CIREBON- Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember 2017 mendatang puluhan kapal perang milik Indonesia berencana akan penuhi laut Cirebon, Jum’at (1/12/2017).  Hal itu dalam rangka parade dan unjuk kekuatan militer Angkatan Laut (AL) Indonesia.Kemeriahan ini akan semakn bertambah dengan kehadiran Presiden Joko Widodo.

Kapal perang yang bakal hiasi pantai utara Jawa ini di antaranya KRI Surabaya-591, KRI TSG-539, KRI TCB-532, KRI KRU-856 dan KRI CKL-852. Selain itu kapal-kapal perang kecil juga direncanakan mengikuti pertunjukan bernilai sejarah ini.

“Sejumlah kapal perang akan meramaikan kegiatan Hari Nusantara. Tentu ini akan menjadi kebanggan masyarakat Cirebon untuk melihat secara langsung kapal yang dimliki TNI AL,” ungkap Yustinus, Letnan Kolonel (Letkol) Angkatan Laut (AL).

Selain itu, Yustinus melanjutkan, bakal hadir juga tim pesawat terbang dengan puluhan personil terjun payung.

“Selain kapal perang ada lagi. Pesawat dan juga tim terjun payung kebanggaan, direncanakan juga diturunkan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Nusantara merupakan kebanggaan sejarah yang dimiliki bangsa Indonesia. Dengan hadirnya beberapa benda dan peristiwa sejarah di Cirebon, kedatangan kapal perang tersebut dipastikan menyedot perhatian banyak orang.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …