Polisi Berhasil Ringkus Perampok Sadis di Cirebon, Pelaku Malah Melawan sampai Akhirnya Ditembak

Polisi tangkap tersangka pelaku perampokan di Cirebon.

Polisi tangkap tersangka pelaku perampokan di Cirebon.

POJOKJABAR.com, CIREBON – Sindikat pencurian dengan kekerasan di Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, jajaran kepolisian dari Polres Cirebon berhasil membekuk kawanan tersebut, Rabu (22/11/2017) sore. Masing-masing berinisial IR, S dan L.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, mengatakan ketika melakukan penangkapan ketiga pelaku ini sempat melawan. Sehingga, dijelaskan Risto, petugas langsung menghadiahinya timah panas.

“Ini pelaku sudah berulangkali melakukan kejahatannya. Dan karena melawan petugas juga, terpaksa lakukan tindakan tegas yang terukur,” jelas Risto.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Riza Arifian, mengungkapkan pihaknya berhasil mengembangkan kasus Curas (pencurian dengan kekerasan) setelah anggota kepolisian melakukan penangkapan.

“Dan ini merupakan pengembangan setelah kita melakukan penangkapan. Beberapa barang bukti yang kita amankan ada senjata tajam seperti samurai dan pisau daging. Kemudian ada kalung emas hasil rampasan korban,” terang AKP Riza Arifian, Kasat Reskrim Polres Cirebon.

Dijelaskan Riza, pelaku Curas ini beraksi di malam hari dan tidak segan-segan akan melakukan tindak kekerasan jika korban hendak melawan. Modusnya, dilanjutkan Riza bukan pembegalan jalan.

“Tidak di jalan. Modusnya masuk rumah,” tambahnya.

Kemudian, ia juga lanjut menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap setelah identitas nama lainnya berhasil dikantongi pihak kepolisian, yakni S dan L. Dan ketiganya, dikatakan Riza, berhasil ditangkap di Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

“Kita lakukan penangkapan setelah kita melakukan penyelidikan, kita sudah mendapatkan namanya kemudian tim Tekab 852 langsung bergerak ke sasaran. Dan pelaku ditangkap di tempat kontrakan temennya yakni di Desa Lebak Mekar,” tandasnya.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …