Kapolda Jabar Santunan Anak Kaum Dhuafa di Cirebon, Bupati Bilang…

Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Cirebon, Irjen Pol santuni ratusan anak kurang mampu dan orang tua jompo.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Cirebon, Irjen Pol santuni ratusan anak kurang mampu dan orang tua jompo.

 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan santunan kepada ratusan anak kurang mampu dan orang tua jompo di Mako Polsek Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/11/2017) sore.

Acara tersebut dihadiri juga Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra dan Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra.

Puluhan santri dan kiai juga tampak mengikuti kegiatan yang berasal dari anggaran Sarana Kontak Babinkamtibmas ini.

“Ada hal yang positif di sini yaitu Babinkamtibmas Kabupaten Cirebon telah membuat suatu terobosan yaitu mengajak, membina yang disebut anak asuh, tetapi dengan kriteria bukan anaknya polisi, bukan anaknya TNI, atau PNS lainnya, tetapi justru ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan orang tua,” kata Irjen Pol. Agus Budi Maryoto, Kapolda Jabar di hadapan seluruh awak media.

Agus Budi juga menjelaskan, anggaran Sarana Kontak Babinkamtibmas untuk anak-anak kurang mampu dan orang tua jompo sehari 5000 rupiah.

Dikatakan Agus, kecuali anak-anak dana Sarana tersebut digunakan untuk pendidikan.

“Jadi di Babinkamtibmas ada sarana kontak yang setiap hari 5000 rupiah, maka dikalikan 1 bulan berarti 150.000 rupiah. Maka ini buat sarana pendidikan buat beli mainan, khusus anak-anak,” jelasnya.

Kemudian, Agus juga mengharapkan, dari suport Babinkamtibmas dapat mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualiras terutama dalam masalah pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan support dari Babinkamtibmas maka kualitas sumber daya manusia khususnya dalam pendidikan juga lebih semangat lagi putra-putri Cirebon ini. Yang tentunya akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra mengatakan dengan adanya bantuan yang diberikan Kapolda Jabar kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, pihaknya merasa terbantu.

“Saya merasa terbantu dengan bantuan Pak Kapolda dan jajarannya. Saya ucapkan terimakasih kedatangan dan segala bantuan Bapak Kapolda kepada masyarakat Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …