Yesss, Jalur Puncak-Cianjur Dibuka, tapi…

Kondisi jalur Puncak pasca longsor.

Kondisi jalur Puncak pasca longsor.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sepuluh hari tuntas sudah. Jalur Puncak yang sebelumnya ditutup sejak Selasa (6/2) akhirnya hari ini, Kamis (15/2/2018) kembali dibuka. Namun, pembukaan jalur vital ini tak bisa dilalui oleh semua kendaraan.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rokhmat mengatakan, sementara kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya roda dua atau motor dan roda empat biasa saja seperti mobil pribadi. Sedangkan untuk bus dan truk masih dilarang menggunakan jalur Puncak.

“Karena pertimbangannya kondisi jalur yang baru diperbaiki,” kata dia, kemarin.

Masih menurut Rokhmat, hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Desa Ciloto, Aiptu Yayan Kurniawan pada Selasa (13/2/2018) di wilayah III Parabon dan wilayah I Puncak, tidak ditemukan adanya kendala atau hal kontek permasalahan lainnya.

“Semua aman dan terkendali sesuai harapan, jalur Puncak akan dibuka mulai pagi,” ujar, Rokhmat.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menambahkan, semuanya pasti ingin aman dan tidak ada lagi bencana atau musibah yang diharapkan terjadi. Ia berharap, di jalur Puncak tidak ada lagi bencana alam, apalagi ada susulan.

“Mempersilahkan kepada seluruh masyarakat baik dari Cianjur maupun luar Cianjur untuk berkunjung ke Puncak,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Cianjur ini.

(radar cianjur/mat/cr1)


loading...

Feeds