Seperti Ini Persiapan Perayaan Imlek di Klentwng Hok Tek Bio Cianjur

Persiapan imlek di Klenteng Hok Tek Bio Cianjur

Persiapan imlek di Klenteng Hok Tek Bio Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Besok, 16 Februari 2018 menjadi hari perayaan tahun baru Imlek 2018. Tahun ini dinilai menjadi tahun anjing tanah yang memiliki banyak keberuntungan. Warna merah kecoklatan menjadi warna yang mampu membawa dampak baik.

Segala hal yang berbau warna kemerah-merahan akan berdampak baik. Di Kabupaten Cianjur sendiri, perayaan Imlek dianggap relatif sama seperti tahun sebelumnya.

Hari ini, agenda perayaan akan dilakukan dengan berdoa setiap malam sebelum hari perayaan Imlek yaitu dimulai pada pukul 22.00 WIB.

Di Kota Cianjur, berbagai perlengkapan sudah disiapkan Klenteng Hok Tek Bio atau yang lebih dikenal Klenteng Bhumi Pharsija Cianjur dari mulai persembahan hingga lilin-lilin dari berbagai ukuran dengan warna merah yang selalu menjadi ciri khas.

Yulianti salah seorang warga yang datang ke klenteng menuturkan, Imlek tahun ini akan sama seperti tahun sebelumnya seperti yang sudah-sudah dengan kegiatan keagamaan sebelum hari Imlek.

”Kalau kegiatannya sama saja seperti tahun kemarin, jadi tidak ada bedanya,” ujarnya.

Menurutnya, bahkan jamaah yang datang pun cukup banyak bisa sampai 200 orang. Apabila cuaca bagus atau cerah bisa lebih dari 200 jamaah.

”Biasanya seperti tahun sebelumnya jamaah yang datang ada sekitar 200, tapi kalau cerah bisa lebih,” paparnya.

Pada perayaan Imlek tahun ini, doa yang dipanjatkan tentunya memiliki makna yang tersirat yaitu agar Indonesia tetap aman sehingga toleransi antar beragama dan saling menghargai satu sama lainnya tetap terjaga.

(radar cianjur/cr1)


loading...

Feeds

Tol-BORR

YLKI: Sebaiknya Tol BORR Jalan Terus!

Penghentian sementara pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB menuai kritik banyak pihak. Pasalnya, moratorium dari Kementerian Pekerjaan …