Keluarga Korban Jembatan Gantung di Leles Cianjur Tuntut Pemborong

Jembatan gantung di Leles Ciajur Putus

Jembatan gantung di Leles Ciajur Putus

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Keluarga korban ambruknya jembatan Leles, almarhum Deni, akan menuntut pihak pemborong pembangunan jembatan gantung, di Desa Karyamukti, Kecamatan Leles.

Diketahui, sebelumnya Deni merupakan satu dari 12 warga lainnya yang terjatuh dari jembatan. Deni yang awalnya hanya menderita luka ringan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke RSUD Cianjur.

“Mungkin waktu itu Deni menderita luka dalam,” kata paman almarhum Deni, Redi Salim (43) saat dihubungi melalui telepon, Selasa (13/02/2018).

Menurutnya, Deni meninggal dunia setelah sepuluh hari dari peristiwa ambruknya jembatan tersebut.

“Selama Deni dirawat di rumah, pihak pemborong belum pernah datang untuk menjenguk,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah meninggalnya Deni, pihak kelurga akan menuntut pihak pemborong untuk mempertanggujawabkan insiden runtuhnya jembatan yang mengakibatkan nyawa seseorang menghilang.

“Saat ini, kami masih koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan secepatnya kasus ini akan dibawa ke ranah hukum,” katanya.

Sementara itu, seorang korban jembatan ambruk lainnya, Saep yang sempat kritis akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Korban merupakan bagian dari 12 orang warga yang menjadi korban ambruknya jembatan gantung.

Sebelumnya diketahui sebanyak 12 orang warga di Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur terluka akibat ambruknya jembatan gantung Sabtu (3/2) malam. Belasan korban yang tercebur ke aliran Sungai Cisokan.

“Pasien sudah bisa pulang. Rencana Selasa (13/2) akan pulang,” terang Ketua Tim Penanganan Informasi dan Keluhan RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada wartawan.

Menurutnya hasil diagnosis tim dokter, korban mengalami cedera kepala.

“Saat itu korban datang ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Pasien di rawat oleh bagian syaraf dan bedah syaraf. Tim medis rumah sakit berupaya memberikan penanganan yang terbaik kepada korban yang dirujuk dari Cianjur tersebut,” ungkapnya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …