Wabub Cianjur Kunjungi Pasien ODGJ

DATANGI ODGJ: Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman berdialog dengan pasien ODGJ di KSJ.

DATANGI ODGJ: Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman berdialog dengan pasien ODGJ di KSJ.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman melakukan kunjungan mendadak ke rumah komunitas sehat jiwa (KSJ) di Kampung Jengung, RT 02/04 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Senin (12/2/2018).

Pada kunjungan tersebut wakil bupati, menyempatkan diri berdialog dengan beberapa pasien ODGJ yang sedang berobat kesehatan jiwa. Selain itu, bupati juga mendapat penjelasan langsung dari Pembina Rumah KSJ Nurhamid Karnaatmaja tentang keadaan KSJ yang berdiri tanpa bantuan dari pemerintah itu.

Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, bahwa pihaknya baru mengetahui keberdaan KSJ setelah melakukan pengontrolan pengecoaran jalan raya Nagrak.

“Barusan saya mendengar bahwa di wilayah ini ada rumah komunitas sehat jiwa, dan saya menyempatkan diri untuk melihat secara langsung keberadaanya,” kataya.

Menurutnya, adanya rumah komunitas sehat jiwa, secara tidak langsung dapat membatu warga Cianjur, khususnya bagi mereka yang sedang terganggu kejiwaanya.

“Saya ucapkan terimakasih atas adanya rumah komunitas sehat jiwa yang telah banyak membantu warga Cianjur, dan saya bangga karena di Cianjur masih ada warga yang peduli dengan kesehatan jiwa,” katanya.

Herman mengatakan, Keberadaan KSJ ini harus mendapat perhatian dari pemerintah, karena KSJ ini, sangat peduli bagi kesehatan jiwa masyarakat.

“Ini akan menjadi perhatian kami, dan secepatnya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan dianas sosial,” katanya.

Sementara itu, Pembina Rumah KSJ Nurhamid Karnaatmaja mengaku kaget dengan kunjungan wakil bupati secara mendadak itu. Pasalnya, sejak berdirinya KSJ, baru dikunjungi oleh pihak pemerintah.

“Ini yang pertama kalinya pemerintah daerah mau berkunjung ke rumah KSJ,” katanya.

Menurut Nurhamid, selama ini pemerintah daerah, seakan memadang sebelah mata kepada KSJ ini. Ia mengaku sudah beberapa kali datang ke dinas sosial untuk memberitahukan keberadaan KSJ. Namun tidak memberikan respon apapun, selain itu pelayanan BPJS kesehatan juga sangat lamban.

“Kedatangan bapak Wakil Bupati Herman Suherman tadi saya bisa menyampaikan semuanya. Semoga saja beliau merespon dan memberikan bantuan,” harap Nurhamid.

Lanjut Hamid tidak komplitnya ketersediaan obat di apotek Cianjur juga mengadi kenadala dalam pengobatan pasien ODGJ di KSJ.

“Disini ada 37 pasien ODGJ, terpakasa hanya diberkan obat seadanya, karena ketersediaan obat di Cianjur sangat minim, sehingga kami sulit mendapatkan obat yang kami butuhkan,” pugkasnya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …