Unik… Ada Program Tidur Siang di TK Nurul Amanah Cianjur

BERMAIN: Beberapa siswa TK Nurul Amanah sedang bermain pada saat jam istirahat.

BERMAIN: Beberapa siswa TK Nurul Amanah sedang bermain pada saat jam istirahat.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pendidikan sangat penting sebagai modal untuk masa depan. Bahkhan, anak sejak usia dini harus sudah mulai diberikan pendidikan yang layak. Untuk itu, orang tua disarankan memilih pendidikan yang tepat bagi anak-anaknya.

Ya, TK Nurul Amanah di Jalan Pangeran Hidayatullah Nomor 117 Cianjur merupakan sekolah yang bisa menjadi wadah untuk pendidikan dan pembinaan.

Berdiri sejak tahun 2000, saat ini TK Nurul Amanah memiliki 60 siswa dan 7 guru.
Keunggulan yang dimililki sekolah ini yakni pada programnya. Seperti tidur siang, diperuntukan bagi siswa yang belum dijemput pada jam pulang oleh orang tuanya.

“Jadi sebelum mereka dijemput sama orangtuanya itu, kita udah beri mereka makan, dimandiin, dan program ini berjalan setiap hari sampai jam 4 sore,” kata Kepala TK Nurul Amanah, Rani Rachmah.

Rani menjelaskan, selain program tidur siang, ada juga program cooking class, dan kegiatan berwirausaha kecil lingkup siswa.

“Jadi program ini, menjadikan siswa mandiri mulai dari memasak, menjual, hingga membereskannya sendiri. Hal ini memang sengaja ditanamkan agar menjadi kebiasaan. Antusias siswa saat berjualan menjadikan kegiatan ini semakin menyenangkan,” imbuhnya.

Selain itu, ada juga program field trip. Yakni rekreasi sambil belajar, yang dilakukan setiap satu bulan sekali.

“Kegiatan ini sangat disukai siswa, lantaran pembelajaran yang dilakukan berada di luar sekolah. Setiap bulannya memiliki tema yang berbeda, misalkan tema alam. Maka sekolah mengadakan rekreasi ke taman sambil mengajarkan menanam pohon. Dalam program ini kita pergi keluar dan melakukan kegiatan sesuai tema yang sudah direncanakan sebelumnya,” ujar kepala TK generasi ke tiga itu.

Selain beberapa program yang disebutkan, masih banyak program lain yang dilaksanakan TK Nurul Amanah untuk mendidik para siswa.

(radar cianjur/cr4)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …