Orang Gila Intai Ulama Bojongpicung Cianjur Ternyata Hoax

HOAX: Isu ustad di Bojongpicung Cianjur diintai orang gila ramai di medsos.

HOAX: Isu ustad di Bojongpicung Cianjur diintai orang gila ramai di medsos.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dalam dua hari terakhir warga Cianjur sempat dihebohkan dengan berita yang beredar di dunia maya.

Pada berita itu menyebut ada seseorang yang mengaku orang gila mengintai dan mengancam ulama di Kampung Babakan Baru RT 05/07, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung.

Guna memastikan berita tersebut jajaran kepolisian sektor Bojongpicung langsung mengamankan dan mencari kebenaran setatus orang gila yang selama ini diisukan akan mengintai dan mengancam ulama.

“Kejadian yang sebenarnya orang tersebut memang benar mengalami gangguan jiwa dan hendak mencuri handphone milik santri,” kata Kapolsek Bojongpicung AKP Muhamad Nur, Minggu (11/02/2018).

Ia menjelaskan, adanya oknum yang mengintai kawasan pesantren di Bojongpicung adalah berita hoax.

“Kami sudah selesai mengadakan musyawarah, dengan menghadirkan pimpinan pondok pesantren, pelaku dan keluarganya, keduanya pun saling mengerti dan memaafkan,” jelasnya

Dalam musyawarah tersebut Entis alias Otoy bin Kanta (40) yang merupakan kakak kandung Dodo alias Maya (18) mengatakan, sejak kecil adiknya sudah menunjukan karakter yang tidak normal dan berbeda dengan anak seusianya.

“Kepada kami Entis menceritakan saat usia 10 tahun adiknya pernah sekolah SD Namun hanya bertahan satu hari dan dikembalikan oleh gurunya karena dianggap ada kelainan perilakunya. Pihak orangtuanya telah berupaya mengobati anaknya ke ahli hikmat dan dukun namun hasilnya nihil malah tambah tidak jelas. Di usia 18 tahun, Maya sudah berani keluar atau lepas dari pengawasan orangtua,” ujar Kapolsek mengutip pembicaraan keluarga Dodo.

Menurut Kapolsek, setelah dipertemukan, dan dilakukan musyawarah Pimpinan Ponpes Riadatul Mubtadiin H Mujtaba juga merasa kasihan dan meminta maaf kepada keluarga dari Dodo alias Maya (18) yang sempat mendapat perlakuan fisik dari warga.
“Semua unsur tadi bertemu untuk mengklarifikasi terkait berita hoax yang tersebar. Jadi kesimpulannya Dodo alias Maya ini jarang pulang ke rumah, dan sudah tidak bisa diurus keluarga,” katanya.

Ia mengatakan, dari penutuan keluarga, Dodo sering terdengar suka mengambil barang baik yang ada di rumah ataupun di luar.

“Suka mengambil barang apa saja yang dia suka, seperti menangkap ayam untuk dimakan. Suka mengambil celana dalam di jemuran orang. Memetik buah-buahan tanpa permisi dan lainnya,” katanya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …