Dinkes Cianjur Janji Atasi Gizi Buruk

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cianjur menggelar audensi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, untuk menyampaikan munculnya kasus kekurangan gizi kronis atau biasa disebut Stunting, (11/2/2017).

Bendahara DPC GMNI Kabupaten Cianjur, Zaldy Rizaldy mengatakan, kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat menjadi suatu program prioritas utama Pemerintah Daerah Cianjur melalui Dinkes Cianjur.

“Ini kan jelas sudah tertuang dalam visi misi strategi dan arahan kebijakan di dalam Sapta Cipta. Dan kami garis bawahi terkait soal gizi buruk dan stunting. Mengingat gizi buruk adalah salah satu bukti bahwa minimnya daya beli masyarakat,” kata dia, Minggu (11/2/2018).

Dalam audensi itu, para mahasiswa menyampaikan tiga tuntutan, dan pihak Pemkab pun berjanji akan memenuhi permintaan mahasiswa. Antara lain akan mengawal Sapta Cita, mengawal gizi buruk dan stunting, lalu terakhir Pemkab Cianjur melalui dinas terkait akan melaksanakan peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya medis.

Ketua DPC GMNI Cianjur, Roni Nurpalah memaparkan, sektor kesehatan harus menjadi perhatian khusus Pemkab Cianjur.

“Berawal dari kami melakukan observasi tentang keberadaan gizi buruk dan stunting, kemudian itu lah menjadi landasan untuk menyampaikan ke dinas. Tapi merespon baik dan katanya akan jemput bola dan serius,” ujarnya.

(radar cianjur/mat)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …