Tembok Penyangga Hotel Puncak Pass Ambrol, Sebelas Rumah di Ciloto Terancam

Longsor di Ciloto

Longsor di Ciloto

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Hujan deras yang berlangsung selama dua hari di Kabupaten Cianjur menyebabkan Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas mengalami longsor. Sedikitnya enam titik di empat kampung terkena imbasnya. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum dapat diprediksi.

Selain Kampung Jemprak, Cinyawar, Cilenyap dan Kampung Puncak ternyata tembok penyanggah Hotel Puncak Pass setinggi 40 meter dan panjang sekitar 70 meter juga ambrol, Senin (05/02/2018).

Camat Cipanas, Dadan A Muharam mengatakan, ada beberapa titik yang terkena dampak longsor dan sedikitnya sebelas rumah warga yang terancam bencana longsor.

“Tadi kita langsung turun ke lokasi di Kampung Jemprak. Memang terdapat beberapa rumah yang posisinya tidak jauh dari tebing dan sangat berpotensi terancam longsor,” katanya.

Ia menambahkan, bukan hanya di Kampung Jemprak saja, tembok penyanggah Hotel Puncak Pass juga longsor sepanjang 70 meter dan tinggi 40 meter.

“Pinggiran tembok Hotel Puncak pass ini sangat dekat sekali dengan badan jalan, jadi upaya dari pihak hotel memasang pembatas dari karung dan garis polisi,” ungkapnya.

Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono menuturkan, untuk arus lalulintas masih dilakukan penutupan dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

“Untuk kendaraan roda dua masih bisa lewat dan itupun dilakukan sistem buka tutup di dekat TKP Kabupaten Bogor. Sedangkan untuk roda empat sama sekali belum bisa lewat,” paparnya kemarin siang.

Ia menjelaskan, untuk kendaraan roda empat yang ingin melakukan perjalanan ke arah Bogor maupun Jakarta sebaiknya menggunakan jalur alternatif Jonggol dan atau Jalur Sukabumi.

“Belum tahu kapan selesainya evakuasi, karena ini saya baru dapat laporan ada bencana susulan di wilayah Riung Gunung Bogor,” ujarnya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …