Gawat! Jembatan di Cianjur Ini Mau Ambruk

BAHAYA: Seorang warga menunjukkan kondisi jembatan yang sudah ambrol. Desa Kutawaringin, Kecamatan Mande dengan Desa Ciandam, Kecamatan Cikalongkulon

BAHAYA: Seorang warga menunjukkan kondisi jembatan yang sudah ambrol. Desa Kutawaringin, Kecamatan Mande dengan Desa Ciandam, Kecamatan Cikalongkulon

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Salah satu Jembatan penghubung antara Desa Kutawaringin, Kecamatan Mande dengan Desa Ciandam, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur nyaris ambruk.

Anan (40) alias Rapli mengatakan, musim hujan seperti saat ini banyak kejadian bencana alam terjadi. Apalagi, melihat infrastruktur pembangunan dikerjakan kurang maksimal, kuat dan kokoh. Tentunya akan cepat rusak melihat cuaca saat ini extrem tidak menentu.

“Ya, namun entah kapan pelaksanaannya akan dibangun. Karena melihat jembatan ini selalu dilalui dan ramai dilintasi para pengendara. Kami berharap segera ada perbaikan yang serius dari dinas terkait,” harapnya, Kamis (11/1/2018).

Segelintir warga setempat menyebutkan, kejadian nyaris ambruknya jembatan dugaan akibat guyuran hujan yang deras dan air sungai di bawah jembatan besar menghantam benteng (pondasi) di bawahnya.

Tidak kuat menahan arus air yang begitu besar,sehingga dikit demi sedikit menjadi retak,dan nyaris ambruk seperti terpantau Radar Cianjur (Grup Pojokjabar), kondisinya rawan akan kecelakaan,ditambah minimnya penerangan jalan umum.

Anan mengatakan, harusnya dinas terkait bisa memasang patok atau garis membatas, khawatir warga dari luar daerah datang melintasi jembatan tidak mengetahui ada yang retak dan nyaris ambruk. Jadi di halangi oleh bambu juga spanduk peringatan,” timpalnya diamini, Aang (45) dan, Zenal (38) dua warga setempat lainnya, kemarin.

“Mudah-mudahan ada rencana pembangunan, pasalnya melihat rawan juga nyaris ambruk kaki bibir jembatan dibeton kuat,” katanya diamini beberapa warga lainnya.

Kini para pengendara dan warga setempat melintas merasa khawatir juga dan waswas, rawan ambruk ada retakan sisi jembatan beberapa meter ketinggiannya, dan panjang sekitar lima meter. Harusnya ada pemantauan lebih jauh ke lokasi jangan dibiarkan terbengkali, khawatir rawan kecelakaan.

(radar cianjur/mat)


loading...

Feeds