Disnakertrans Cianjur Siap Bantu TKW Hilang, Asal…

TAK ADA KABAR: Pihak keluarga Nesih memperlihatkan bukti-bukti pemberangkatan Nesih kerja ke Malaysia. Hingga saat ini keberadaannya tidak diketahui.

TAK ADA KABAR: Pihak keluarga Nesih memperlihatkan bukti-bukti pemberangkatan Nesih kerja ke Malaysia. Hingga saat ini keberadaannya tidak diketahui.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, akan membantu semaksimal mungkin dan segera bergerak jika ada laporan dari keluarga Tenaga Kerja Wanita (TKW), Nesih (41) warga Kampung Cibakung RT 3/9, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu yang dikabarkan hilang tidak pulang dan tidak setelah 14 tahun.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo mengatakan, keluarga harus melampirkan data atau dokumen lengkap.

Pasti akan ditindaklanjuti. Artinya, datanya lengkap, jelas dan bisa dipercaya. Karena, selama ini ada yang mengajukan laporan, namun jika dokumennya tidak lengkap, akan dikembalikan lagi.

“Kami ingin sekaligus sekali kerja, sekali melangkah. Biar cepat dan akurat, kalau semua data atau dokumennya lengkap,” ujarnya saat ditemui di meja kerjanya, Kamis (11/1/2018).

Hari Suparjo menjelaskan, kedinasannya akan membantu secara maksimal. ”Intinya harus melengkapi dokumen lengkap dan jelas diantarnya nomor paspor, surat perpanjangan kerja dan dokumen identitas TKW atau saat ini sudah diganti menjadi WNI/PMI yang dulu TKI,” kata Heri didampingi, Kepala Seksi (Kasi) Tenagakerja Disnaker Cianjur, Ubai.

Hingga kini, keluarga TKW yang hilang, merasa khawatir dan menunggu kedatanganan anaknya yang ketiga dari enam bersaudara itu. Sebelumnya, dia berangkat kerja ke Kuala Lumpur, Malaysia dari tahun 2001.

“Saya sekeluarga merasa senang dan bahagia bila dinas mau bantu, nanti akan melengkapi data atau dokumennya untuk dilaporkan. Keluarga merasa khawatir sekaligus cemas,” kata, Nuraeni (35) salah satu putri pertamanya nampak terlihat sedih menanti kedatangan sang ibu tercinta, kemarin.

(radar cianjur/mat)


loading...

Feeds