Disnakertrans Bongkar Status TKW Cianjur Aborsi di Pesawat, Ternyata…

BARANG BUKTI : Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan (tengah) menunjukkan barang bukti kasus aborsi bayi yang dilakukan Hani dalam pesawat, di aula Mapolres Bandara Soetta, Kota Tangerang.

BARANG BUKTI : Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan (tengah) menunjukkan barang bukti kasus aborsi bayi yang dilakukan Hani dalam pesawat, di aula Mapolres Bandara Soetta, Kota Tangerang.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Hani binti Kahid seorang TKW asal Cianjur yang diduga telah melakukan aborsi di pesawat Etihad tidak terdaftar dalam data base, di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo mengatakan, setelah mendapatkan informasi ada TKW asal Cianjur yang diduga melakukan aborsi di pesawat, pihaknya langsung melakukan pencarian data, namun tidak ditemukan data TKW tersebut dalam data base.

“Meski tidak ada dalam data base, kami terus melakukan pencarian, hingga mendapat jawaban bahwa Hani beralamat di Cianjur, tepatnya di Kampung Cinangsi Desa Cinerang Kecamatan Naringgul, namun kode pada ID pemberangkatan bukan kode Cianjur,” katanya.

Ia mengatakan setelah ditemukan data TKW tersebut Disnakertrans bersama P4TKI segera berangkat ke alamat TKW tersebut untuk menemui keluarganya.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Camat dan Kades di alamat TKW tersebut,” katanya

BACA:  TKW Cianjur Aborsi di Pesawat, Begini Akibatnya

Menurut Heri setatus TKW tersebut dipastikan illegal. Selain tidak ada di data base, juga lama kerja dari Hani yang sudah lebih dari dua tahun.

“Hani berangkat pada 2014 hingga 2018, sedangkan dalam ketentuannya 2 tahun. Meskipun prosedur pertama pemberangkatan benar, tapi lama kerja yang melebihi batas membuat seseorang TKI menjadi illegal,” katanya.

BACA: Begini Kronologi TKW Cianjur Aborsi di Pesawat Etihad

Heri melanjutkan, kasus dugaan aborsi kini ditangani pihak kepolisian, Disnakertrans lebih menyoroti kepada prosedur dan identitas Hani yang janggal.

“Pada intinya kami menyoroti pemberangkatannya, ilegal atau legal,”pungkasnya.

Mau yang lebih HOT? Download aplikasi pojoksatu.id atau klik http://bitly.com/Android_PS

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds