Gara-gara Puntung Rokok, Pabrik Plastik di Cianjur Hangus

PADAMKAN API: Petugas kebakaran dibantu warga berusaha untuk memadamkan api di pabrik plastih Haurwangi.

PADAMKAN API: Petugas kebakaran dibantu warga berusaha untuk memadamkan api di pabrik plastih Haurwangi.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Si jago merah ngamuk bakar pabrik plastik di Jalan Raya Bandung, tepatnya di Kampung Pareang RT 1/3, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Cianjur Minggu (10/12/2017), sekitar pukul 08:15 WIB.

Dayat RW setempat membenarkan, kejadian begitu cepat membuat geger warga dan para pengguna jalan. Masih beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Pasalnya, api hanya hanguskan karung bekas dan rongsokan.

“Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit Pemadam Kebakaran bergerak datang ke lokasi, untungnya lokasi pabrik dekat masih bisa terjangkau dari jalan utama,” akunya diamini beberapa warga lainnya saat di lokasi.

Masih menurut Dayat, kabar bermula dari puntung rokok dan saat membakar berbagai macam bahan akan diolah. Masih beruntung tidak ada aktivitas para buruh bekerja. Karena hari libur, pabrik dalam keadaan kosong.

Segelintir warga setempat menginformasikan, amukan api sempat bikin heboh dan geger warga setempat hingga sampai berhamburan keluar rumah. Dua unit Damkar diturun ke lokasi bergerak cepat, hingga alhasil bisa dipadamkan sekitar satu jam hingga mesin plastik harganya sekitar puluhan juta terselamtkan.

Yuni (40) seorang ibu rumah tangga memaparkan, kaget dan merasa khawatir. Paling ditakutkan api merambat ke rumah atau gedung lain ke segala penjuru. Namun, alhasil api bisa dipadamkan dengan cepat tidak menghanguskan bakar semuanya.

“Hanya membakar berbagai macam bahan plastik atau rongsokan saja, sehingga tidak merambat kemana-mana setelah disiram air,” ujarnya.

(radar cianjur/mat)


loading...

Feeds