Dor… Lima Begal di Cianjur Ditembak Polisi

Ilustrasi Begal.

Ilustrasi Begal.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sepak terjang kelima pelaku begal yang beraksi di wilayah hukum Polres Cianjur akhirnya berakhir.

Komplotan pelaku yang beraksi di kawasan Cipendawa, Jalan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (28/9) lalu itu berhasil dibekuk setelah petugas terpaksa harus melepaskan timah panas ke masing-masing kaki untuk melumpuhkan pelaku.

Tim gabungan Satreskrim Polres Cianjur dan Subdit III Jatanras Polda Jabar yang dipimpin Kasubdit AKBP Harto itu meringkus komplotan bandit yang tengah bersembunyi di sebuah rumah kontrakan Kampung Awilega, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa (5/12/2017).

Gerombolan begal bermobil itu masing-masing Sihabudin (36) alias Agung warga Kampung Cijulang, Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Rojak (54) warga Kampung Pasirjunti, Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Dedi Sulianto (35) warga Kampung Slawe, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Pelaku lainnya yaitu Atmudin (45) warga Kampung Pasir Pari Desa Sindangkerta Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur.

Terakhir Hendi Supono (44) warga Kampung Lembang Desa Kianroke Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung yang selama ini menjadi target operasi (TO) kepolisian.

Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman mengatakan, komplotan begal yang beraksi di wilayah hukumnya itu termasuk ke dalam kategori sadis. Artinya, pelaku tak segan-segan untuk melukai korban atau orang lain agar aksinya tetap berjalan dengan lancar.

”Korban waktu itu berinisial FR (24). Saat tengah mengemudikan mobil dan menunggu temannya, ia dicegat para pelaku,” ujarnya, Rabu (6/12/2017).

Secara teknis, pelaku melancarkan aksinya dengan rapih dan terstruktur. Lanjut Kapolres, setiap pelaku menjalankan tugas dan fungsi masing-masing saat sudah mendapati korban.

Para pelaku yang melihat target segera menghadang mobil dan melemparkan pertanyaan tujuan kepada korban.

Saat tengah melakukan tanya jawab itu, pelaku lainnya segera turun dari mobil dan masuk ke dalam mobil milik korban sambil menodongkan golok.

”Semua barang milik korban diambil termasuk uang sebesar Rp50 juta,” papar Kapolres kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar).

Tak ingin aksinya mendapat kendala, para pelaku segera mengambil kunci mobil milik korban dan membuangnya. Setelah merasa aman, para pelaku segera melarikan diri dan menghilangkan jejak.

”Setelah melakukan penyelidikan dan investigasi, para pelaku berhasil diamankan di Mapolres Cianjur. Jangan lagi ada begal hidup di Cianjur,” tegasnya.

(radar cianjur/yaz)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …