Cianjur Salah Satu Wilayah Rawan Begal

Ilustrasi Begal.

Ilustrasi Begal.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Tim gabungan Satreskrim Polres Cianjur dan Subdit III Jatanras Polda Jabar berhasil meringkus lima begal.

Komplotan pelaku yang beraksi di kawasan Cipendawa, Jalan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (28/9) lalu itu berhasil dibekuk setelah petugas terpaksa harus melepaskan timah panas ke masing-masing kaki untuk melumpuhkan pelaku.

Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman mengatakan, komplotan begal yang beraksi di wilayah hukumnya itu termasuk ke dalam kategori sadis. Artinya, pelaku tak segan-segan untuk melukai korban atau orang lain agar aksinya tetap berjalan dengan lancar.

”Setelah melakukan penyelidikan dan investigasi, para pelaku berhasil diamankan di Mapolres Cianjur. Jangan lagi ada begal hidup di Cianjur,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, sesaat setelah berhasil mengamankan para pelaku, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua golok yang digunakan untuk mengancam korban, delapan unit telepon genggam, tujuh kartu ATM, korek api berbentuk senjata api dan lima dompet.

Menurutnya, Kabupaten Cianjur masuk ke dalam salah satu wilayah rawan begal di Jawa Barat. Untuk memberantas aksi begal diperlukan sinergitas dengan TNI dan pemerintah daerah.

”Daerah rawan begal diantaranya Bandung, Cianjur, Karawang, dan Cirebon,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, setiap Polres yang ada di Jawa Barat wajib membentuk tim antibegal. Petugas diperintahkan menembak begal yang melawan saat hendak ditangkap.

”Tembak di tempat, namun sesuai prosedur dan SOP yang berlaku,” pungkasnya.

(radar cianjur/yaz)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …