Bupati Cianjur Janji Beri Insentif Guru Honor

SK BUPATI: Ratusan guru honor dapat surat
tugas dari bupati Cianjur.

SK BUPATI: Ratusan guru honor dapat surat tugas dari bupati Cianjur.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sebanyak 349 orang honorer K2 dari empat kecamatan yakni Sukaresmi, Cugenang, Pacet, dan Cipanas mendapat surat tugas dari bupati.

Sebelumnya, bupati juga sudah membagikan surat tugas honorer untuk kecamatan lainnya, dan berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan Cianjur guru honor K2 yang mendapatkan surat tugas se-Kabupaten Cianjur sebanyak 3165 orang.

Bagi yang sudah mendapat surat tugas, dijanjikan insentif dari anggaran daerah oleh Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, di rumah dinas Campaka, Rabu (6/12).

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Agus Supiandi mengatakan, pemeberian surat tugas tersebut sebagai bukti pengakuan kepada honorer K2 dari bupati, agar para honorer lebih termotivasi dalam mendidik dan mengajar anak.

“Sesuai dengan juklak bahwa yang mendapat insentip dari BOS harus mempunyai surat tugas, biasanya diangkat dan ditugaskan oleh kepala sekolah, namun kali ini bupati sangat mengakui dan menghargai guru honorer dengan memberikannya langsung,” ungkapnya.

Bupati juga katanya berencana untuk memberikan insentif kepada guru honorer K2.

“Sebetulnya sekarang juga guru honorer K2 sudah mendapat hibah, cuman melalui forum K2, nah kedepan bupati akan memberikan insentif untuk honorer namun masih belum ditentukan nominalnya,” paparnya.

Jelasnya, jumlah 349 orang honorer K2 yang menerima surat perintah tugas sebagai tenaga pendidik dan kependidikan, meliputi Kecamatan Cugeunang 119 orang, Pacet 52 orang, Cipanas 127 orang dan Sukaresmi 51 orang.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, penyerahan surat tugas tersebut dalam upaya menghilangkan fitnah dari hal-hal yang tidak diinginkan, dan sebagai bentuk legalisasi penerima honor dana BOS dan pengukuhan atas tugas serta pengakuan resmi sebagai pegawai dan keluarga besar Dinas Pendidikan yang merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Kedepan insentif akan diberikan melalui forum sambil menunggu regulasi, diharapkan honorer K2 lebih kompak dan menjaga wibawa pegawai,” katanya.

(radar cianjur/cr3)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …