Tak Tepat Sasaran, Diskoperindag Cianjur Bentuk Tim Khusus Awasi Gas Melon

Ilustrasi Gas Elpiji

Ilustrasi Gas Elpiji

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Cianjur akan membentuk tim khusus untuk memantau peredaran gas tiga kilogram (3kg) yang rencananya pada 2018 mendatang tak bisa sembarangan diperjualbelikan.

Pemerintah pusat akan segera menerapkan sistem pembelian gas melon dengan sistem penggunaan kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Yang dapat membeli gas 3kg hanyalah warga yang benar-benar masuk ke dalam kategori miskin.

“Jika memang informasi tersebut benar akan diterapkan pemerintah, kami tentunya sangat mendukung karena keputusan tersebut membantu kinerja kami dalam pengawasan gas bersubsidi 3kg tersebut, ” ujar Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Cianjur, Yana Kamaluddin.

Ia memaparkan, tidak dipungkiri selama ini pemakaian gas 3kg tidak hanya dipakai oleh warga kurang mampu saja, melainkan dipakai warga lainnya yang tidak merupakan kategori kurang mampu.

“Dengan begitu gas bersubsidi 3kg nantinya akan tepat sasaran. Sehingga tugas kita dalam pengawasan akan terbantu,” katanya.

Dijelaskannya, pasokan gas 3kg untuk wilayah Kabupaten Cianjur perbulannya mencapai hingga 2 juta tabung. Itu artinya pasokan pertahun mencapai 24 juta tabung pertahunnya. Namun jika memang informasi tersebut benar diterapkan dimungkinkan pasokan pun akan berkurang.


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …