Longsor Naringgul Cianjur, Ratusan Warga Masih Mengungsi dan Butuh Bantuan

Tenda korban longsor Naringgul

Tenda korban longsor Naringgul

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menyebutkan, di cuaca yang cerah saat ini warga Kampung Awisewu RT1 dan RT2/RW12, Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan harus hati-hati karena meski cuaca cerah namun getaran pasca longsor masih terasa.

Data terbaru hingga Rabu (22/11/2017), yang sudah terdata yaitu terdapat 191 KK menjadi korban dan sedikitnya 20 KK terpaksa menempati di tenda darurat.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Ahmad Rifai mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kecamatan dan desa sekaligus turun ke lokasi memeriksa kondisi perkembangan baru untuk memanatau berapa jumlah warga terancam dan sudah mengungsi.

“Hasil cek ke lokasi langsung, situasi masih aman, lancar dan terkendali. Artinya tidak ada hal perlu dikhawatirkan, maka itu menyarankan sekaligus mengimbau warga terancam sebaiknya mengungsi sementara waktu ke tempat lebih aman,” kata dia saat dihubungi, Rabu (22/11/2017).

Pihaknya menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor. Namun, kerugian kini masih dalam perhitungan. Sementara data tercatat RW 11 sebanyak 62 KK, warga dari RW 12 sebanyak 72 KK, warga dari RW 13 sebanyak 57 KK, total KK yang terancam berdasarkan laporan sekitar 191 KK.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …