Longsor di Naringgul Cianjur, 400 Warga Jadi Korban

Ilustrasi longsor

Ilustrasi longsor

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sedikitnya 400 warga menjadi korban bencana longsor yang terjadi di Kampung Awisewu RT1 dan RT2/RW12, Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan (Cisel), sekitar pukul 03:00 dini hari, Selasa (21/11/2017).

Meski tak memakan korban jiwa namun kejadian itu membuat panik dan kekhawatiran warga karena tebing setinggi sekitar 500 meter mendadak ambruk pukul 03:00 WIB kemarin saat warga setempat sedang terlelap tidur.

Warga setempat, Toto (40) mengaku, saat kejadian dirinya sempat mendengar suara gemuruh terdengar keras berasal dari atas tebing. Secara spontan ia dan tetangga lain pun segera berlarian keluar rumah.

“Waktu itu masing-masing warga keluar rumah untuk menyelamatkan diri menghindari longsoran, dan reruntuhan tebing sudah ambruk,” kata dia, Selasa (21/11).

Warga lainnya, Rohilah (45) mengatakan, waktu kejadian bersama keluarga langsung menyelamatkan diri begitu pun sejumlah anak kecil di tengah hujan deras mengetahui adanya longsor dan ambruknya tebing.

“Saya begitu takut dan panik malam itu, tanpa pikir panjang saya langsung menyelamatkan diri dan membawa anak. Ya, saat itu tengah tertidur pulas kebanyakan tetangga,” ucapnya.

(radar cianjur/mat)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …