Tanpa Alat Keselamatan, Pekerja Pembangunan Gorong-gorong di Cianjur Tertimpa Material Proyek

DIOBATI : Lugi korban tertimpa bahan material saat diobati di RSUD Cianjur.

DIOBATI : Lugi korban tertimpa bahan material saat diobati di RSUD Cianjur.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Seorang pekerja proyek pembangunan gorong-gorong saluran air di ruas Jalan Ir H Djuanda Cianjur tertimpa material proyek dan harus mendapatkan perawatan serius di Instalasi Gawat Darurat RSUD, Sayang, Cianjur, Minggu (19/11/2017) sekitar pukul 11. 45 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, pekerja yang diketahui bernama Lugi (26), warga Garut, Jawa Barat itu tertimpa material proyek saat dirinya sedang mengerjakan proyek gorong-gorong.

Korban Lugi, saat ditemui di IGD RSUD Sayang Cianjur mengatakan, kejadiannya tiba-tiba saja material proyek yang ada di atas tubuhnya langsung ambruk dan menimpa tubuhnya.

Ia yang baru bekerja di proyek itu selama lima hari mengaku tak menggunakan alat keselamatan kerja, seperti helm dan sepatu proyek.

“Kalau gak ada kabel, materialnya pasti langsung menimbun tubuh saya. Bagian kaki yang mulai dari lutut ke bawah yang tertimpa, dan masih menunggu hasil Rontgen,” katanya.

Lugi menyebutkan, ia bekerja dengan upah dibayar harian sebesar Rp90 ribu per hari. “Saya dibayar Rp90 ribu per hari, dan baru lima hari bekerja,” pungkasnya.

(radar cianjur/ndk)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …