Soal Pungli Jaket RT-RW di Cianjur, Kumpulkan Bukti Segera Lapor Polisi

Rencana pembuatan Jaket RT-RW di Cianjur

Rencana pembuatan Jaket RT-RW di Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Polemik dugaan adanya pungutan liar (pungli) dalam proses pengadaan jaket RT-RW kini kian mencapai titik temu akar permasalahan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Cianjur pun sudah melakukan pengawasan nominal rupiah yang ditodongkan kepada sejumlah Ketua RT-RW yang ada di sejumlah wilayah Kabupaten Cianjur.

Tak tanggung-tanggung, DPMPD akan berencana untuk mencari biang keladi yang berani menjual jaket dengan mematok harga saat melakukan pembagian di wilayah.

Kabid Pemerintahan Desa DPMPD Kabupaten Cianjur, Asep Suhendra mengatakan, peran BPMPD dalam pengadaan jaket hanya sebatas pencairan semata. Untuk itu, terkait dengan pendistribusian dan nominal harga yang menimpa sejumlah Ketua RT/RW di berbagai wilayah itu di luar tanggungjawabnya.

“Pendistribusian sudah jelas tertuang di SPK (Surat Perjanjian Kerjasama) bahwa didalamnya pendistribusian dilakukan oleh pihak rekanan,” ujarnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com).

Namun tak hanya itu saja. Ternyata, di dalam SPK tak ada perjanjian atau kesepakatan yang mengatur bahwa jaket RT/RW dibandrol dengan harga yang bervariatif.


loading...

Feeds