Duh… Penerima PKH di Cianjur Belum Merata

HARUS TEPAT SASARAN: Ibu-ibu rumah tangga mendatangi kantor Desa Sukamanah untuk melakukan pendataan program keluarga harapan.

HARUS TEPAT SASARAN: Ibu-ibu rumah tangga mendatangi kantor Desa Sukamanah untuk melakukan pendataan program keluarga harapan.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sukamanah dan Desa Jamali, Kecamatan Mande, Cianjur mencapai sekitar 157 orang. Namun dari jumlah total 43 orang tersebut sisanya masih diverifikasi lebih lanjut.

Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan pendamping PKH bersama Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, tujuannya untuk menyesuaikan hasil data bersama, siapa saja warga masih belum terdata mendapatkan PKH dan yang sudah sehingga bisa singkron sesuai peruntukannya tidak tumpang tindih.

Selaku pendamping PKH di dua desa Kecamatan Mande, Nia Kurniawati mengatakan, program ini dari pemerintah pusat melalui dinas terkait. Pihaknya mendampingi dua desa sesuai dengan fungsi dan tugas diintruksikan, pendataan selama ini masih secara bertahap untuk diverifikasi selanjutnya.

“Jelasnya, program ini bisa dirasakan manfaatnya sesuai kepada penerima. Khususnya warga tidak mampu, jangan sampai peruntukannya tidak tepat sasaran atau merata,” kata dia.

Sedangkan, warga tidak mampu yang menerima PKH, pihak desa menginformasikan itu per orangnya sekitar Rp1 juta lebih sedangkan panti jompo mendapat kucuran bantuan sekitar Rp2 juta per tahun. Intinya, bisa disamaratakan jangan sampai tidak terbagi.


loading...

Feeds