Banjir dan Puting Beliung Landa Campaka Cianjur, Belasan Rumah Rusak

TERGENANG: Beberapa siswa SDN Campaka 1 menyaksikan sekolahnya yang terkena banjir.

TERGENANG: Beberapa siswa SDN Campaka 1 menyaksikan sekolahnya yang terkena banjir.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Bencana banjir dan puting beliung kembali terjadi di wilayah Cianjur. Kali ini terjadi di kampung Warungbitung RT 03\01, Desa Sukamaju, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Selasa (13/11/2017) sekitar pukul 14:25 WIB.

Akibat bencana itu, sedikitnya 15 rumah warga rusak ringan serta beberapa pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras. Akses ruas jalan utama arah Cianjur selatan sempat mengalami kemacetan hingga 1 kilo meter.

Tidak hanya itu, luapan air sawah akibat intensitas hujan lebat selama satu jam menggenangi beberapa rumah warga dan SDN Campaka 1 serta kantor Polsek Kecamatan Campaka.

Kapolsek Campaka AKP Tata Carnita mengatakan, ini adalah kejadian yang pertama kalinya di wilayah Campaka hingga mengenangi ruangan setinggi mata kaki orang dewasa.

”Ya biasanya cuma diparkiran saja, memang hujannya sangat deras dan lama sehingga air meluap dari persawahan dan masuk ke ruangan,” ucapnya.

Terpisah ditemui dilokasi bencana, Kepala BPBD Kecamatan Campaka Rizal didampingi Sekmat Campaka Enday Suarde menyebutkan, tidak ada korban jiawa, namun ada beberapa rumah warga yang rusak ringan dan digenangi luapan air sawah.


loading...

Feeds