Satpol PP Mulai Tertibkan Pedagand di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi

BERI IMBAUAN: Kasitrantib Kecamatan Gekbrong Ade Supriadi sedang memberi nasehat kepada pedagang.

BERI IMBAUAN: Kasitrantib Kecamatan Gekbrong Ade Supriadi sedang memberi nasehat kepada pedagang.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sejumlah pedagang yang menggelar lapak di tepi Jalan Raya Cianjur Sukabumi mulai ditertibkan.

Hal ini dilakukan karena semakin banyak warga yang menggelar lapak dagangannya hingga ke bahu jalan, yang dianggap mengganggu dan membahayakan.

Kasi Trantibum Kecamatan Gekbrong, Ade Supriadi menjelaskan, penertiban ini dilakukan karena para pedagang tersebut melanggar Peraturan Daerah.

“Karena mereka menggelar dagangan di pinggir jalan hingga ke badan jalan. Kita juga akan melakukan penertiban di seluruh lokasi dan pasar di wilayah Kecamatan Gekbrong yang terdapat pedagang berjualan di bahu jalan,” katanya.

Ade menjelaskan, penertiban tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Di antara kekhawatiran tersebut, dimisalkan dia, seperti memicu terjadinya kemacetan karena banyak pembeli yang berhenti membeli di lokasi pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

Kemudian di sisi lain, dia mengungkapkan bagaimana perilaku para pedagang tersebut merusak pemandangan, serta memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Ada beberapa lokasi yang ditertibkan diantaranya di sekitar Pabrik aqua di Desa Gekbrong, kemudian pasar Gekbrong di Desa Cikahuripan,” jelasnya.

Ia mengingatkan bahwa para pedagang tidak diperbolehkan berjualan di bahu jalan.

“Yang jadi persoalan pedagang kadang hanya memikirkan bagaiamana mereka nyaman berjualan dan laris tanpa memikirkan boleh atau tidaknya mereka berjualan di pinggir jalan,” pungkasnya.

(radar cianjur/dil)


loading...

Feeds