Rp485 Juta Sulap Taman Joglo Cianjur Jadi Skatepark dan Panggung Seni

Taman JOGLO

Taman JOGLO

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cianjur menginformasikan, tujuan dibangunnya Taman Joglo sebagai wadah atau tempat ngumpulnya segala kreativitas anak muda Cianjur khususnya.

Kasi Pertamanan DPKPP Kabupaten Cianjur, Dani Surya mengatakan pembangunan Taman Joglo nantinya memiliki beberapa fasilitas. Masing-masing diantaranya, skateboard, arena dan juga fasilitas panggung pertunjukan seni.

“Nah, selain itu juga salah satu target pemenuhan Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) publik,” jelasnya saat ditemui, Selasa (13/11).

Pihaknya menyebutkan, pembangunan sudah dimulai sekitar Oktober 2017 akhir Desember 2017 harus beres dan pelaksanaan masa kerja 100 hari sesuai kontrak, prosesnya sistem e-Lelang.

Kucuran duit melalui APBD tahun 2017 mencapai sekitar Rp 485.596.000, kontraktor dari CV Pancaran Rezeki Sentosa.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) PKP DPKPP Kabupaten Cianjur, Yeddi Indragunawan mengatakan, sasarannya untuk meningkatkan parawisata di Cianjur, ekonomi warga, promosi juga sebagai ikon. Sehingga Cianjur bisa lebih dikenal oleh sejumlah daerah lain, dan berbedah percantik kota.

“Ya, selian itu menampung bakat atau potensi anak muda di bidang seni, maka itu ada fasilitas tersedia panggung hiburan selain arena skateboard. Utamanya fungsi lahan sebagai RTH,” tutupnya.

(radar cianjur/mat)


loading...

Feeds