Kelas Ambruk, Ratusan Siswa SMPN 3 Sukaresmi Ngungsi

KEDUA: Tiga bangunan SMPN 3 Sukaresmi roboh akibat pergeseran tanah, Sabtu (11/11).

KEDUA: Tiga bangunan SMPN 3 Sukaresmi roboh akibat pergeseran tanah, Sabtu (11/11).

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Angin segar kembali mendatangi SMPN 3 Sukaresmi. Pemerintah Cianjur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur berjanji akan segera merelokasi SMPN 3 Sukaresmi ke daerah aman, lantaran berada dikawasan pergeseran tanah.

Selama dua tahun terakhir, bangunan SMPN 3 Sukaresmi sudah banyak yang ambruk akibat pergerakan tanah. Teranyar tiga lokal roboh, Sabtu (11/11/2017) malam.

Kini kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 3 Sukaresmi dihentikan dan dipindah untuk sementara waktu ke SD Chandra Kusuma yang ada di Desa Rawabelut.

“Insya Allah secepatnya kami akan relokasi dan bangun sekolah SMPN 3 Sukaresmi. Anggrannya pun mudah-mudahan secepatnya bisa diupayakan dari alokasi anggran tahun 2018 yang akan datang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupetan Cianjur, Cecep Sobandi.

Ia memaparkan, rencana pembangunan yang baru akan dibangun sebanyak 6 ruangan, sedangkan untuk sekolah saat ini kondisinya ditutup, karena sisa bangunan yang lainnya sudah retak.

“Dilokasi sudah diberi tanda garis polis line,” katanya.


loading...

Feeds