BPBD Cianjur: Waspada Pergerakan Tanah Susulan di Sukaresmi

KEDUA: Tiga bangunan SMPN 3 Sukaresmi roboh akibat pergeseran tanah, Sabtu (11/11).

KEDUA: Tiga bangunan SMPN 3 Sukaresmi roboh akibat pergeseran tanah, Sabtu (11/11).

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kejadian bencana pegerakan tanah di Sukaresmi, Kabupaten Cianjur itu terjadi setelah sebelumnya wilayah langganan pergerakan tanah itu diguyur hujan deras sejak siang hingga malam hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Rivai mengatakan, pihaknya telah melakukan asesment ke lokasi bencana.

“Kemarin kami bersama tim langsung melakukan asesment, dan melihat langsung daerah yang tertimpa bencana pergerakan tanah tersebut,” ujarnya.

Rivai menyebutkan, ketiga bangunan milik SMP Negeri 3 Sukaresmi yang ambruk itu, terdiri dari satu bangunan ruang guru, dan dua bangunan ruang kelas.

“Untuk sementara, kegiatan belajar mengajar akan dialihkan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri Chandra Kusumah, yang dinilai aman,” jelasnya.

Rivai mengimbau, masyarakat yang ada di wilayah itu agar berhati-hati dengan terjadinya bencana pergerakan tanah susulan. Sebab, sambung Rivai, curah hujan di Kabupaten Cianjur masih sangat tinggi.

“Kemarin, terjadi dua kali pergerakan tanah, yang pertama sekitar pukul 20.00 WIB, dan pergerakan tanah susulan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Kami imbau masyarakat setempat agar berhati-hati dan waspada dengan berbagai potensi bencana yang sewaktu-waktu terjadi,” tegasnya.

(radar cianjur/ndk)


loading...

Feeds