Wow… Ribuan Warga Cianjur Makan Buah Serentak

KETAT: Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui tensi darah.

KETAT: Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui tensi darah.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Ribuan warga Cianjur ikuti jalan sehat, serta makan buah serentak dalam pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53. Kegiatan tersebut di gelar di Taman Prawatasari, Minggu (12/11/2017).

Tak hanya makan buah, dalam pelaksanaan HKN itupun khusus bagi remaja perempuan dan kaum ibu, mereka juga diberi pil Fe (zat besi) untuk mencegah anemia akibat mestruasi atau pasca melahirkan.

Makan buah serentak itu dilakukan usai ribuan peserta mengikuti gerak jalan dari Pendopo Cianjur menuju taman. Buah-buahan lokal, yang banyak tersedia atau tumbuh di Cianjur pun jadi buah yang dibagikan dan dikonsumsi bersama. Kegiatan tersebut pun dihadiri langsung Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzy mengatakan, makan buah merupakan salah satu dari gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang menjadi tema dalam peringatan HKN tahun ini.

“Ada tiga hal dalam Germas, yakni olahraga, makan buah, dan rutin periksa kesehatan. Makanya dalam peringatannya hari ini (kemarin, red), kami galakan gerakan makan buah,” ujarnya.

Menurutnya, mulai sadar untuk mengkonsumsi buah, meskipun belum secara rutin. Padahal makan buat saat pagi hari bisa meningkatkan kesehatan, apalagi jika aktivitasnya tinggi.


loading...

Feeds