Empat Siswa MA Assalafiyyah Cianjur Unjuk Gigi di Raimuna

MA Assalafiyyah Cianjur

MA Assalafiyyah Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – MA Assalafiyyah Cianjur kirimkan empat putra terbaiknya yakni Mu’min Munjamil, Iman Sulaeman, Yana Supriatna dan M Arifin, untuk mengikuti Raimuna Daerah Jawa Barat ke XIII yang dilaksanakan pada tanggal 8-13 Nopember 2017 di Bumi Perkemahan Kiarapayung Jatinangor Sumedang Jawa Barat.

Raimuna berasal dari bahasa Ambai daerah Yapen Papua. Raimuna merupakan tempat berkumpul Pramuka Penegak dan Pandega untuk mencapai tujuan tertentu yakni terciptanya persaudaraan antar sesama anggota Pramuka se Jawa Barat.

Kali ini Raimuna dibuka Kak Kwarnas, dan dihadiri Kak Mabida Jabar, Kak Kwarda Jabar dan Muspida Jabar.

Kepala MA Assalafiyyah Cianjur Sidik Mulyadi dalam pidato pelepasannya sangat, yakin bahwa dalam arena Raimuna Daerah peserta didiknya dapat mendapatkan banyak pengalaman berharga setelah sebelumnya baru pulang dari kemah Nasional Pramuka NU di Magelang Jawa Tengah, dengan membawa prestasi yang gemilang.

“Di Jawa Tengah kita juara 1 Olimpiade Aswaja, juara 3 makanan tradisional, juara 3 tata kemah, dan juara 1 reportase,” ujarnya.

Menurut Sidik, pada giat di Jawa Tengah, yang dikirim merupakan Pramuka Garuda, sehingga berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Semoga di Raimuna Daerah ini juga kita bisa mendapat banyak pengalam berharga,” harap Kak Mabigus yang juga penerima Gilwell Scraf and Leader Trainer pertama di Kabupaten Cianjur sebagai pelatih Pusdiklat Kwarcab Cianjur.

(radar cianjur/jun)


loading...

Feeds