Sudah Ada Teknologi Ini, Siswa SMK Dharma Kusuma Cianjur Tak Bisa Bohong

TEKNOLOGI: Siswa SMK Dharma Kusuma Cianjur sedang melakukan absen masuk sekolah yang langsung terkirim ke orang tua.

TEKNOLOGI: Siswa SMK Dharma Kusuma Cianjur sedang melakukan absen masuk sekolah yang langsung terkirim ke orang tua.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kemajuan teknologi yang semakin pesat dimanfaatkan SMK Dharma Kusuma Cianjur untuk memantau kegiatan siswa di sekolah oleh orang tua.

Itu dilakukan dengan menggunakan sistem finger print yang terkoneksi langsung ke ponsel orang tua siswa via pesan singkat. Dengan sistem itu maka siswa tidak bisa berbohong kepada orang tuanya apabila siswa bolos sekolah.

“Dengan adanya finger print orang tua bisa mementau dari jarak jauh, saat masuk, istirahat, dan jam pulang sekolah,” ujar Kepala SMK Dharma Kusuma Cianjur Dudun Sudrajat.

Selain itu, SMK Dharma Kusuma Cianjur juga mengadakan pemadatan ekstrakurikuler serta wajib baca Alquran setiap masuk jam pelajaran pertama selama 15 menit.

“Program ini untuk menekan kenakalan remaja,” tambahnya.

Menurutnya, pencegahan kenakalan remaja jadi tanggung jawab semua mayarakat. Pasalnya usia remaja memiliki sifat labil dan tingkat keingintahuannya sangat tinggi, dan dikhawatirkan mengarah pada hal negatif.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …