Gara-gara Ini Pusat Kota Cianjur Macet Parah

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kemacetan parah terjadi di pusat kota Cianjur, Kamis (12/10/2017). Hal itu terjadi akibat pembangunan jalan di bundaran lampu gentur yang merupakan empat persimpangan, yakni Jalan Ir H Djuanda, Jalan Abdulah Bin Nuh, Jalan Dr Muwardi (By Pass), dan Jalan Raya Cianjur-Cipanas.

Jalan yang semula dua arah tepat di jalan yang dibangun gorong-gorong sempat dibuka tutup sejak pagi hingga siang, kepadatan pun mengekor dan berimbas ke empat jalan yang bertemu di bundaran.

Di Jalan Dr Muwardi kepadatan mencapai sekitar dua kilometer hingga pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Muka Cianjur. Sedangkan di Jalan Ir H Djuanda terdapat Pasar Kamis. Begitu juga di Jalan Abdulah Bin Nuh yang mencapai kawasan BLK. Dari arah Cipanas puncak pun demikian, kepadatan mengekor hingga perbatasan kota Cianjur-Cugenang.

”Lumayan panjang macetnya, pengendara motor pun harus antre karena melewati kawasan Jalan Dr Muwardi yang sempat dibuka tutup,” ucap Hendi Sanusi (32), seorang warga.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar mengatakan, sejak pekan ini proses pembangunan sudah mulai dilakukan, namun masih perlu ada persiapan yang dilakukan, terutama terkait arus lalulintas.



loading...

Feeds