Pasutri Lanjut Usia Asal Cianjur Tinggal di Gubuk Reyod, Seperti Ini Kondisinya

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Meski pemerintah mengeluarkan berbagai program untuk menuntaskan permasalahan warga miskin, namun nyatanya warga miskin masih banyak yang belum tersentuh bantuan. Salah satunya pasutri Ratnasih (75) dan Madya (85) yang bermukim di Kampung Ciluncat RT02/RW01 Desa Cibadak Kecamatan Cibeber menempati gubuk reyod.

Ratna dan Madya tinggal di gubuk berukuran 15X1,2 meter dengan kondisi hampir roboh. Mereka, sudah bertahun-tahun menghuni rumah tak layak dari anyaman bambu beralaskan tanah setelah sebelumnya mereka pernah tinggal di tempat pembuatan genting.

Kamar tidur yang menjadi satu dengan dapur sudah menjadi hal yang cukup bagi pasangan ini. Kondisi ini tambah memprihatinkan dengan tidak adanya penghasilan yang tetap bagi pasutri ini. Untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya, pasutri ini berkerja sebagai pemulung.

“Ada tempat tinggal saja kami sudah bersyukur, meski tempat ini hanya milik saudara,” kata Ratnasih saat ditemui Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com), Rabu (11/10/2017).

Menurut Ratnasih, sebelum tinggal di rumah yang ia tempati, sebelumnya ia pernah tinggal di bekas pabrik genteng selama sepuluh tahun. Setelah pabrik itu ambruk, oleh sodaranya dibangunkan gubuk berukuran 15X1,2 meter.

“Sekarang alhamdulillah meski pengap juga ada tempat tinggal,” katanya.



loading...

Feeds