Kabupaten Cianjur Pelaksana Program Vaksin Measles Rubella Terbaik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kabupaten Cianjur dinilai menjadi salah satu daerah yang melaksanakan program vaksin measles atau campak dan rubella (MR) terbaik, dengan capaian 101,40 persen. Hal itupun menarik sejumlah pihak untuk melakukan studi banding.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Agus Haris mengatakan, tercatat ada 616.961 orang penduduk Cianjur yang berada di rentang usia sembilan bulan sampai sebelum 15 tahun menjadi sasaran imunisasi measles-rubela.

Dari angka tersebut, selama pelaksanaan vaksin, capaian Cianjur berdasarkan data pemerintah pusat atas Badan Pusat Statistik (BPS) bisa di angka 101,40 persen, sementara berdasarkan hitungan daerah sebanyak 99 persen.

Capaian itupun ternyata bisa melampaui daerah penyangga ibu kotaseperti Bogor, Depok, dan Bekasi yang capaian targetnya masih rendah.

“Sebenarnya target itu 95 persen. Tapi ternyata kami bisa sampai 99 persen berdasarkan hitungan kami, sementara berdasarkan perhitungan pusat ternyata di atas 101 persen. Mungkin ada perbedaan data, namun yang jelas Cianjur sudah sukses melaksanakan vaksin,” ucapnya.



loading...

Feeds