Hari Ini KPU Jabar Mulai Rekrut PPK dan PPS

Pilgub Jabar.

Pilgub Jabar.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Besarnya honorarium penyelenggara ad hoc di tingkat kecamatan, kelurahan/desa hingga di tempat pemungutan suara (TPS) yang mencapai 40% dari total Rp1,164 triliun menjadi perhatian tersendiri bagi KPU Provinsi Jawa Barat dalam perekrutan.

Pada Pilgub Jabar 2018 nanti, KPU membutuhkan sebanyak 3.135 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 17.871 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan serta 678.771 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 74.948 TPS.

“Penggunaan anggaran itu dialokasikan untuk 12. Paling besar itu honorarium penyelenggara ad hoc, kemudian logistik, serta fasilitas bagi peserta pemilu seperti APK, bahan kampanye, sosialisasi, termasuk kegiatan bimtek penyelenggara,” kata Ketua Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jawa Barat, Nina Yuningsih usai kegiatan sosialisasi pembentukan PPK dan PPS di Cianjur.

Secara keseluruhan, jumlah kecamatan di Jawa Barat sebanyak 627 dan jumlah kelurahan mencapai 5.975. Mengacu pada pada UU Nomor 10/2016, maka jumlah petugas PPK di setiap kecamatan sebanyak lima orang. Sedangkan petugas PPS di setiap desa dan kelurahan masing-masing sebanyak tiga orang. Sementara di setiap TPS terdapat tujuh orang KPPS ditambah dua orang petugas linmas.


loading...

Feeds

SIDAN G: Suasana sidang SSA di Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Depok. Ade/Radar Depok

Program SSA di Depok Belum Ada Kajian

Persidangan pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) masih terus berlanjut. Pada persidangan yang digelar Kamis (18/1/18) di Pengadilan Negeri Kelas 1B …