Cianjur Utara Waspada Pohon Tumbang

ilustrasi pohon tumbang

ilustrasi pohon tumbang

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Ketika curah hujan tinggi melanda wilayah Cipanas, petugas kepolisian giat patroli di masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ciloto Aiptu Yayan, terus mengecek dan melaporkan jika adanya pohon yang rawan tumbang.

Diakuinya saat ini angin kencang dan hujan deras kerap mengguyur wilayah Cianjur Utara. Makanya pengecekan serta pendataan, pohon-pohon di sepanjang jalur protokol terus gencar dilakukan.

“Pohon yang kami cek ini diprediksi akan menimbulkan mengakibatkan korban jiwa baik bagi para pengendara kendaraan yang melintas, maupun terhadap warga setempat,” terangnya.

Hasil pengecekan di lapangan Kampung Pengkolan RT 01/03 di daerah itu terdapat jenis pohon afrika yang berdiameter kurang lebih 1,5 meter, selain itu ada pohon Afrika di Kampung Puncak RT 04/01, belokan wisma TNI AL, dan beberapa jenis pohon yang berjejer di sepanjang jalan Ciloto.

“Pohon tersebut sudah cukup tua, dimakan rayap yang menimbulkan keroposan. Tak hanya itu dahan dan ranting rawan jatuh ke jalan,” terangnya.

Makanya dia berupaya untuk mamangkas dan menertibkan pohon, tak hanya itu saat ini koordinasi dengan pihak terkait. “Imbauan pun kami lakukan dengan door to door maupun secara surat yang diberikan kepada para RW, RT, dan kadus,” tukasnya.

(radar cianjur/fhn)


loading...

Feeds

SIDAN G: Suasana sidang SSA di Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Depok. Ade/Radar Depok

Program SSA di Depok Belum Ada Kajian

Persidangan pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) masih terus berlanjut. Pada persidangan yang digelar Kamis (18/1/18) di Pengadilan Negeri Kelas 1B …