Parah! TKW Cianjur Disiksa, Sponsor Malah Cuek

CARI BANTUAN: Supendi (54) saat sedang mengadu ke DPC Astakira Cianjur.

CARI BANTUAN: Supendi (54) saat sedang mengadu ke DPC Astakira Cianjur.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Seorang TKW bernama Anah (40) asal Kampung Pasirnangka, RT 2/4 Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, dikabarkan diduga menjadi korban tindak kekerasan majikannya di Bahrain.

Dugaan penyiksaan yang menimpa TKW itu diketahui oleh suaminya Supendi (54), seteleh menerima telpon dari istrinya beberapa minggu lalu.

Menurut Supendi, dalam percakapan di telpon dengan istrinya, pada awalnya, tidak menjelaskan secara pasti alasan keinginan istrinya pulang. Namun setelah didesak, akhirnya mengaku mendapatkan tindakan kekerasan dari majikannya.

“Setiap istri saya telepon suka nangis, bahkan sempat minta izin kabur dari tempat kerjanya karena sudah tidak tahan lagi sering mendapat siksaan dari majaikan,” ujar Supendi, Jumat (22/09/2017).

Supendi mengatakan, dirinya telah berupaya minta bantuan ke pihak seposor yang telah meberangkatkan istrinya agar segera diproses untuk dipulangkan namun hingga sampai saat ini tidak ada kejelasan dari pihak sponsor.

“Sponsor seolah gak mau tau bagaimana istri saya di sana, hingga akhinrnya saya minta bantuan Asosiasi Tenga Kerja Indonesia Raya (Astakira) untuk mengurus kepulangan istri saya,” katanya.

(radar cianjur/dil)



loading...

Feeds