Film Dokumenter Bendera Pusaka SMAN 2 Cianjur Siap Dilombakan

SMAN 2 Cianjur

SMAN 2 Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Tim produksi film dokumenter SMAN 2 Cianjur baru saja selesai menuntaskan proyek terbarunya, yakni pembuatan film dokumenter bendera pusaka di Sukanagara.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim yang berada dibawah bimbingan guru SMAN 2 Cianjur, Gian Yoga tersebut berangkat ke Sukanagara pada Jumat (15/9) kemarin dan kembali ke Cianjur pada Minggu (17/9).

Tanpa segan, Gian mengisahkan pengalamannya saat melakukan observasi langsung ke lapangan. Bukan main terkejutnya Gian dan para siswa-siswi tim produksi film dokumenter setelah mengetahui Cianjur punya sejarah saat zaman merebut kemerdekaan dahulu.

“Alhamdulillah, kami berkesempatan untuk bersentuhan langsung dengan bendera pusaka asli, bendera merah putih yang sekarang dipegang keluarga KH Masum Bashari,” ujar Gian.

Berbekal pengalaman tersebut, Gian semakin optimis untuk ikut serta dalam lomba pembuatan film dokumenter tingkat Provinsi Jawa Barat yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

“Proses pembuatan film dokumenter ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan pernah bisa terlupakan. Kita sebagai generasi pelajar Cianjur sudah sepantasnya berbangga, karena sebenarnya berdasarkan hasil observasi kami, cikal bakal berdirinya negara kita Indonesia, salah satu nya dipelopori dan dimulai dari daerah kita Cianjur,” tutup Gian nampak bangga.

(radar ianjur/lan)


loading...

Feeds