Sudah Lunas, 47 Sertifikat Rumah di Bukit Cianjur Regency Kok Ditahan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR- Puluhan konsumen yang kredit rumah di Bukit Cianjur Regency (BCR), Kampung Cijeblog, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, terus mempertanyakan sertifikat rumahnya. Padahal mereka sudah melunasi semua cicilan.

Mereka pun terus mencari tentang keberadaan rumahnya yang ternyata diparkir di salah satu bank ada di Bogor.

Satgas Jaga Satru MPC Pemuda Pancasila (PP) Cianjur, Rahmat Lemos mengatakan, setelah dikonfirmasi oleh beberapa konsumen, sertifikat rumahnya tersebut disekolahkan atau dimasukan ke bank, alias diparkir di salah satu bank yang ada di Bogor.

“Perlu diketahui bahkan, kewajiban belum dibayar pihak pengembang sekitar Rp65 juta,” katanya, Selasa (19/9/2017).

Dipertanyakan konsumen, penjualan tahun 2013 ada sekitar 47 sertifikat konsumen belum beres. Padahal, perjanjian awal selama tiga bulan bisa diambil, nyatanya sudah hampir lima tahun masih diparkir alias molor. Warga setempat yang menghuni perumahan menuding, pengembang perumahan jelas jelas tidak bertanggungjawab kepada sejumlah konsumen. Terbukti, kenyataannya sampai sekarang belum ada realisasinya.

Lemos menyambungkan, tidak ada niatan apapun. Konsumen yang telah lunas membeli perumahan minta sertifikat sudah diterima, kenyataannya sudah molor sekitar lima tahun dari saat ini. Tentunya, merasa kecewa dan kenapa pengembang tidak bertanggungjawab dan ingkar janji, sesuai dengan perjanjian sebelumnya.


loading...

Feeds