Ada Air Keramat di Cianjur Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit, Dipakai Mandi Bidadari

Air kerama di Kampung Cibarengkok, Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Air kerama di Kampung Cibarengkok, Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kabupaten Cianjur terkenal dengan kota santrinya, dimana zaman dahulu banyak orang-orang hebat yang bersal dari Cianjur.

Tak heran, keberadaan orang hebat zaman dulu dipercaya meninggalkan banyak keramat, seperti halnya sumur keramat di Kampung Cibarengkok, Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Sumur yang berada di tengah hektaran lahan sawah luas itu, konon ceritanya bisa menyembuhkan segala penyakit sekaligus memiliki beberapa khasiat, bahkan banyak warga percaya akan kehebatan air peninggalan jaman dahulu itu.

Akibat khasiatnya itu, air sumur berukuran sekitar setengah diameter, yang membentuk lingkaran kecil hingga kini masih terawat kearifan lokalnya.

Air keramat itu merupakan air dari makam Uwa Haji Harun. Uwa Haji Harun menurut kuncen makan merupakan salah satu guru dari Prabu Siliwangi.

“Sumur ini bukan sekedar sumur biasa, tapi ada khasiat dan manfaatnya. Banyak warga dari luar daerah datang mengambil air bersih dan jernih ini,” aku, Acep (60) salah satu kuncen makam Uwa Haji Harun, Jumat (15/9).



loading...

Feeds