Satpol PP Cianjur Angkut Paksa Barang PKL

TANPA PERLAWANAN: Para petugas Satpol PP Cianjur tertibkan para PKL yang membandel di Jalan Arif Rahman Hakim Cianjur.

TANPA PERLAWANAN: Para petugas Satpol PP Cianjur tertibkan para PKL yang membandel di Jalan Arif Rahman Hakim Cianjur.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Cianjur kembali tertibkan para pedagang liar dan pedagang kaki lima (PKL), yang membandel berjualan di fasilitas umum, seperti halnya trotoar jalan.

Kasi Ops Dal Satpol PP Cianjur, Cecep Apandi mengatakan, penertiban ini merupakan giat yang sudah terprogram, terutama untuk penertiban para PKL yang membandel.

“Sebetulnya sebelum digelarnyanya penertiban ini kami sudah memberitahukan terhadap para PKL itu, agar tidak berjualan dibadan jalan atau di trotoar jalan yang merupakan fasilitas umum, karena hal itu dapat mengganggu masyarakat terutama pengguna jalan,” ujarnya.

Ia menuturkan, penertiban kali ini dilakukan mulai dari arah Jalan Suroso yang kemudian dilanjutkan kejalan KH Hasyim Ashari Warujajar Cianjur, Jalan Arif Rahman Hakim Cianjur, serta dilanjutkan ke jalan arah Bojongmeron Cianjur.

“Tadi kita lanjutkan penertiban ke daerah Bojongmeron, karena di sana masih banyak padagang liar dan PKL yang membandel. Padahal sebelumnya sudah dilaksanakan penertiban. Mereka (Pedagang liar dan PKL, red) sudah melanggar perda nomor 13 tahun 1986,” ujarya.

Cecep memaparkan, para pedagang liar dan PKL yang membandel dan sudah jelas melanggar perda akan ditindak sesuai peraturan yang ada.


loading...

Feeds