Kejari Cianjur Ciduk Kades Korupsi Bantuan Program Desa

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur ciduk mantan Kepala Desa Panyusuhan, Tholib Mochamad Fauzi yang merupakan buronan kasus korupsi penggunaan dana bantuan program desa mandiri dalam perwujudan desa peradaban di Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu Cianjur sebesar Rp500 juta.

Menurut informasi yang dihimpun, mantan Kepala Desa Panyusuhan tersebut, tak bisa berkutik saat tim dari Kejaksaan Negeri Cianjur datang ke rumahnya di Kampung Pasir Bedog, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Selasa (12/9) sekitar pukul 20.15 WIB.

Tholib diamankan lalu digelandang ke kantor Kejaksaan karena kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara. Ia sempat buron selama tiga tahun dan masuk dalam daftar pencarian orang Kejaksaan Negeri Cianjur.

Ia sempat kabur ke wilayah Tangerang dan mencoba berwirausaha di daerah itu. Namun karena merugi ia memutuskan untuk kembali berpindah-pindah tempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur, M Idris F Sihite mengatakan, awal penangkapan tersangka karena adanya informasi yang diterima Kejaksaan Negeri Cianjur, bahwa yang bersangkutan terendus pulang ke kampungnya. Kabar itu diterima setelah hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu.



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.
PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …